<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d11776877\x26blogName\x3dYoung+Muslims+Indonesia\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://youngmuslimsindo.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://youngmuslimsindo.blogspot.com/\x26vt\x3d-4458987010061084945', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Young Muslims Indonesia

Barangsiapa yang menempuh jalan yang menuju ke pengetahuan,
Allah akan memudahkan baginya jalan ke surga,
dan para malaikat mengembangkan sayapnya karena senang pada orang yang mengincar ilmu,
serta seluruh penghuni surga dan bumi bahkan ikan di kedalaman lautan, memohon ampunan untuknya

[HR. Ibnu Hanbal 196]

Pasangan Dari-Nya

Bertahun-tahun yang lalu, seorang manusia berdoa kepada Allah untuk memberikan dia pasangan, "Engkau tidak memiliki pasangan karena engkau tidak memintanya", jawab Allah.

Tidak hanya dia meminta kepada Allah, dia juga menjelaskan kriteria pasangan yang diinginkan.Dia menginginkan pasangan yang baik hati, lembut, mudah memaafkan,hangat, jujur, penuh dengan damai dan sukacita, murah hati, penuh pengertian,pintar,humoris, penuh perhatian.Dia bahkan memberikan kriteria pasangan tersebut secara fisik yang selama ini dia impikan.

Sejalan dengan berlalunya waktu, anak manusia itu menambahkan daftar kriteria yang diinginkan dalam pasangannya.Suatu malam, dalam doa,Allah berkata dalam hati manusia tersebut, "HambaKu,Aku tidak dapat memberikan apa yang engkau inginkan."

Dia bertanya, "Mengapa ya Allah?"

Allah menjawab, "Karena Aku adalah Tuhan dan Aku adalah Adil. Aku adalah Kebenaran dan segala yang Aku lakukan adalah benar."

Dia bertanya lagi, "Ya Allah, aku tidak mengerti, mengapa aku tidak dapat memperoleh apa yang aku pinta dariMu?"

Jawab Allah SWT, "Aku akan menjelaskannya kepadamu. Adalah suatu ketidakadilan dan ketidakbenaran bagiKu untuk memenuhi keinginanmu karena Aku tidak dapat memberikan sesuatu yang bukan seperti engkau. Tidaklah adil bagiKu untuk memberikan seseorang yang penuh dengan cinta dan kasih kepadamu jika terkadang engkau masih kasar, atau memberikan seseorang yang pemurah tetapi engkau masih kejam, atau seseorang yang mudah mengampuni; tetapi engkau sendiri masih suka menyimpan dendam, seseorang yang sensitif, namun engkau sendiri tidak..."

Kemudian Allah berkata kepada manusia itu, "Adalah lebih baik jika Aku memberikan kepadamu seseorang yang Aku tahu dapat menumbuhkan segala kualitas yang engkau cari selama ini daripada membuat engkau membuang waktu mencari seseorang yang sudah mempunyai semuanya itu...."

Pasanganmu akan akan berasal dari tulangmu dan dagingmu, dan engkau akan melihat dirimu sendiri di dalam dirinya dan kalian berdua akan menjadi satu....

Pernikahan adalah seperti sekolah, suatu pendidikan jangka panjang. Pernikahan adalah tempat engkau dan pasanganmu akan saling menyesuaikan diri dan tidak hanya bertujuan untuk menyenangkan hati satu sama lain, melainkan untuk menjadikan kalian manusia yang lebih baik, dan membuat suatu kerjasama yang solid. Aku tidak memberikan pasangan yang sempurna karena engkau tidak sempurna. Aku memberikanmu seseorang yang dapat tumbuh bersamamu."

Dedikasi untuk kalian yang akan melangkah ke fase yang lebih tinggi dalam suatu hubungan antar anak manusia.Mudah2an bisa jadi keluarga yang sakinah mawa'dah.Amin
« Home | Next »
| Next »
| Next »

» Post a Comment